Senin, 24 Desember 2012

MENGGUNAKAN INTERNET

E-commerce tidak akan mungkin terjadi tanpa adanya jaringan yang menghubungkan pelanggan dengan organisasi. Awal mula internet dapat ditarik balik hingga tahun 1969,ketika pemerintah AS membuat suatu jaringan yang disebut ARPANET. Usaha-usaha yang di awali di tahun 1989 mengarah pada apa yang kita kenal hari ini sebagai World Wide Web. ARPANET menunjukkan bahwa permintaan dan penerimaan data oleh seseorang melalui suatu jaringan yang kompleks yang melibatkan banyak komputer dan koneksi jaringan adalah suatu hal yang mungkin untuk dilakukan.

World Wide Web
Web dan WWW adalah informasi yang dapat di akses melalui internet dimana dokumen-dokumen hypermedia (file-file komputer) disimpan dan kemudian diambil dengan cara-cara yang menggunakan metode penentuan alamat yang unik.

Internet akan memberikan arsitektur jaringan, dan Web akan memberikan metode untuk menyimpan dan mengambil dokumen-dokumennya. Istilah Internet dan World Wide Web sering kali digunakan layaknya keduanya memiliki arti yang sama. Hal ini sebetulnya bukanlah suatu masalah, tetapi anda harus ingat bahwa Internet adalah jaringan komunikasi global yang menghubungkan jutaan komputer. Word Wide Web adalah kumpulan komputer yang bertindak sebagai server isi/kandungan yang menyimpan dokumen-dokumen yang diformat untuk memungkinkan dilihatnya teks, grafik, dan audio sekaligus juga memungkinkan di buatnya link dengan dokumen-dokumen lain di dalam Web. Server-server dan para pengguna yang mengaksesnya ini tersambung oleh Internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar